Ibracadabra


Ibrahimovic, nama itu kembali terlintas di kepala saya ketika saya melihat cuplikan pertandingan antara PSG vs Dinamo Zagreb tengah pekan ini di Liga Champion. Laga ini  berakhir 4-0 untuk PSG dan keempat gol dihasilkan dari empat assist Ibra, Wow ! Jarang sekali ada pemain yang melakukan hal seperti ini. Fantastis.

Saya mulai mengenal Ibra sejak ia berkostum biru-hitam dan langsung terkesima dengan permainannya. Badannya yang tinggi dan besar, skill individu yang di atas rata-rata, tendangan yang keras, kemampuan aerial yang membuatnya selalu menang saat duel udara, serta yang menjadi ciri khasnya tendangan akrobatik.  Konon, kemampuan yang terakhir ini sering muncul lantaran dia pernah berlatih taekwondo.  Tak bisa dibayangkan bagaimana seorang Ibra bermain taekwondo. Di tendang tak mental, sekali nendang lawannya bisa langsung jatuh pingsan.

Hanyasaja, sisi negatif Ibra adalah egonya yang begitu tinggi serta sifatnya temprament-nya yang terkadang membuat saya tidak terlalu respect.  Masih ingat di benak saya bagaimana Ibra menampar pipi salah seorang pemain Roma ketika masih berkostum Merah-Hitam yang akhirnya membuahkan kartu merah.  Tidak jarang terlihat Ibra juga sering beradu mulut dengan pemain lawan di tengah lapangan.  Dan keberadaannya di tiga tim besar berbeda di Liga Italia adalah contoh nyata tak pedulinya dia terhadap dunia luar. Juventus, Inter Milan, dan AC Milan. Jelas saja keputusannya itu membuat penilaian miring dari tifosi ketiga tim. Terlebih tifosi tim yang dulu pernah dibelanya. From Hero To Zero!

Meski begitu, saya masih selalu menunggu momen-momen terbaik dari sang Ibracadabra. Saya selalu suka dengan tendangan-tendangan akrobatiknya yang begitu memukau, tak terduga, dan yang tak jarang pula membuat great pass ataupun membuahkan gol. Dan terkadang saya juga merasa, tipe permainan bola saya mirip dengan permainan Ibra hanyasaja dengan skala yang berbeda, haha.. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s